Kamis, 25 Januari 2018

Cara merawat mobil yang sering dijemur

Hai hari saya akanmemberi tips bagaimana cara merawat mobil yang sering dijemur.Berikut adalah cara-caranya:


  1.  Rutin membersihkan interior mobil
Dengan rutin membersihkan bagian interior mobil akan mengurangi efek buruk dari kerusakan yang dialami bagian interior jika terus menerus terkena panas matahari. Adapun trik dan tips merawat mobil yang sering dijemur yang pertama ini adalah dengan membersihkan interior mobil menggunakan produk yang tepat. Untuk menghilangkan kotoran yang menempel atau debu bisa menggunakan vakum pembersih. Khusus untuk jok bahan kulit, setelah dibersihkan menggunakan vakum sebaiknya ditambah dengan conditioner khusus agar tetap awet dan tidak cepat rusak. Untuk hasil yang lebih baik, lakukan perawatan dengan membersihkan interior menggunakan vakum pembersih secara rutin.

  1. Gunakan Cat Wax interior
Untuk perawatan yang kedua dengan trik dan tips merawat mobil yang sering dijemur adalah menggunakan cat Wax interior pada mobil anda. Cat tersebut bukan hanya bisa untuk membersihkan, tetapi juga bisa anda gunakan sebagai bahan perlindungan yang ampuh dan tepat untuk cat dinding di bagian dalam mobil anda. Yang lebih harus anda perhatikan adalah penggunaan cat Wax ini sebaiknya yang terbuat dari bahan acryl atau polyethylene yang berasal dari nano. Dengan produk dari bahan itu akan membantu melindungi interior mobil dari panasnya sinar ultraviolet yang akan merusak. Untuk itu, jangan sampai salah pilih cat Waxnya juga karena jika salah produk malah justru akan berdampak buruk untuk interior mobil anda sendiri.

  1. Tegakan Wiper ketika mobil sedang diparkir
Untuk perawatan yang tidak kalah harus diperhatikan adalah dengan memeriksa atau memperhatikan Wiper saat anda akan parkir di tempat yang panas. Adapun trik dan tips merawat mobil yang sering dijemur adalah dengan menegakkan wiper atau mengganjalnya menggunakan busa atau semacamnya.
Cara itu dilakukan agar wiper tidak bersentuhan langsung dengan kaca mobil ketika sedang diparkir di tempat yang pans. Karena jika wiper dibiarkan menempel di kaca mobil saat parkir di tempat panas akan mengakibatkan wiper cepat mengeras, bagian karetnya akan rusak.
Dan tentu saja akan membuat kaca mobil anda baret-baret jika sedang menggunakan wiper ketika hujan turun. Oleh karena itu, hindari meninggalkan wiper mobil anda dalam keadaan menempel dengan kaca mobil. Untuk solusinya, sebaiknya anda cari tempat parkir yang teduh dan terhindari dari sinar ultraviolet secara langsung agar mobil anda tahan lama dan awet.

Demikian tadi adalah beberapa cara merawat mobil yang sering dijemur. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar